Thursday, March 17, 2016

Manfaat Makan Buah Bengkoang

Bengkoang dapat disebut sebagai buah dan juga dapat disebut sebagai sayuran karena sumber makanan ini berasal dari umbi akar yang bentuknya memang hampir mirip dengan kentang. Keberadaan bengkoang sendiri pastinya sudah sangat populer di kalangan masyarakat di Indonesia. Keberadaan dari bengkoang juga cukup mudah untuk ditemukan di pasar tradisional maupun juga pasar modern. Buah yang satu ini mengandung banyak nutrisi dan memiliki ciri khas renyah dan segar ketika dimakan.
Dengan kaya akan manfaatnya membuat bengkoang banyak dimanfaatkan untuk kesehatan sekaligus kecantikan tubuh. Di dalam bengkoang terdapat berbagai macam nutrisi yang baik untuk tubuh seperti kalori, serat, vitamin C, vitamin B, kalium, dan banyak lagi. Nah untuk Anda yang belum mengetahui apa saja manfaat dari buah bengkoang, silahkan simak pada pembahasannya di bawah ini!
Berikut manfaat Makan Buah Bengkoang untuk Tubuh
Buah bengkoang mengandung kalori yang rendah, seperti di dalam 100 gram kalori mempunyai sekitar 35 kalori. Akan tetapu phyo-nutrisi yang berkualitas cukup tinggi seperti serat, vitamin antioksidan, dan juga mineralnya. Dengan kandungannya tersebut membuat bengkoang baik untuk tubuh . Nah untuk Anda yang ingin mendapatkan tubuh sehat jangan lupa pula untuk mengonsumsi buah bengkoang.
Membantu dalam melancarkan sistem pencernaan tubuh. Di dalam bengkoang terdapat kandungan inulin yang memiliki sifat sebagai serat. Dengan kandungannya tersebut pastinya membuat bengkoang memiliki manfaat untuk membantu mengatasi berbagai masalah pada sistem pencernaan tubuh. Masalah pada sistem pencernaan tubuh memang menjadi masalah serius yang harus diperhatikan diantaranya seperti sembelit, susah bab, dan masalah yang berhubungan pada sistem pencernaan tubuh.
Membantu dalam mengurangi efek keriput pada kulit. Untuk membantu dalam mengurangi kemungkinan terkena dari efek menopause tubuh maka membutuhkan kandungan zat yang disebut dengan fitoestrogen. Kandungan tersebut terdapat pada bengkoang yang akan membantu Anda dalam mendapatkan kulit yang lebih sehat, segar, dan terawatt. Nah untuk Anda yang ingin mencegah terjadinya penuaan dini jangan lupa untuk mengonsumsi buah bengkoang.
Membantu dalam menghilangkan noda hitam dan juga flek pada bagian wajah. Manfaat berikutnya dari makan bengkoang adalah membantu dalam menghilangkan noda hitam pada wajah. Ini dikarenakan di dalam bengkoang terkandung zat antioksidan yang baik untuk kecantikan kulit dan juga tubuh. Tak heran apabila bengkoang sering digunakan untuk produk perawatan kecantikan. Untuk cara penggunaannya cukup mudah, yakni dengan cara menghaluskan bengkoang dan aplikasikan pada area wajah. Untuk manfaat yang didapatkan seperti kulit wajah akan terlihat lebih cerah, menghilangkan bintik hitam, membantu dalam mengurangi bekas jerawat, dan banyak lagi. Bagaimana tertarik untuk menggunakan masker alami dari bengkoang?
Membantu dalam menjaga sistem kekebalan pada tubuh. Ini dikarenakan di dalam bengkoang sendiri mengandung vitamin C serta fitonutrien yang juga ditemukan di dalam bengkoang. Dengan kandungannya tersebut akan membantu dalam meningkatkan sistem pada kekebalan tubuh. Dengan begitu akan membantu tubuh Anda untuk lebih sehat lagi.
Nah untuk manfaat lain dari bengkoang ini seperti membantu dalam menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh. Ini dikarenakan bengkoang mengandung vitamin C di dalamnya. Selain mengandung vitamin C, di dalam bengkoang juga terdapat kandungan seperti serat, kadar air tinggi, dan juga serat. Dengan kandungannya tersebut maka bisa membantu dalam mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh. Demikianlah tadi pembahasan mengenai manfaat makan buah bengkoang.

Baca









No comments:

Post a Comment